Kreativitas Siswa-siswi MA Sunan Kalijaga

0

Nganjuk, Posjatim.com- Mungkin bagi anda sebagian besar berpendapat, bahwa anak SMA pada masa di bangku sekolah yang mengambil minat jurusan IPA adalah anak yang cenderung positif. Mereka yang di kategorikan anak yang pintar, rajin, tidak pernah bolos, tertib mengikuti pelajaran dan disiplin dalam segala hal dalam bidang akademik.

Namun hal itu akan sangat berbeda dalam video yang berdurasi 10 menit 30 detik yang di perankan oleh siswa-siswa Madrasah Aliyah Sunan Kalijaga, Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Video yang di buat cukup kreatif dengan mengambil tema dari sudut pandang yang berbeda dari seorang yang ada di jurusan IPA pada masa bersekolah.

Pada teks line awal video dengan opening, Banaspati Production yang di Sutradarai oleh Hamba Alloh. Pada adegan pertama diperankan oleh Arif seorang siswa sesuai nama yang tertera pada seragam yang dipakainya. Ia memerankan seolah pelajar yang rajin, tekun dalam mengerjakan tugas.

Pada adegan-adegan selanjutnya inilah yang akan berbeda dengan apa yang dipikirkan sebagian besar dari kita. Bahwa anak IPA adalah anak yang penuh serius tidak bisa bercanda, ketawa lepas dengan teman-temannya dan melakukan hal-hal konyol.

Di gambarkan Dalam video, mereka cukup normal sama seperti anak-anak sekolah pada umumnya. Mereka suka menggoda lawan jenis, suka usil dengan teman-temannya bahkan mereka juga tidak mengerjakan tugas yang di berikan gurunya.

Pada durasi 6 menit 29 detik dengan tema “Dulinan Ilmu Gaib” mereka memerankan seolah seorang pesulap profesional yang mampu menghilangkan apa yang di ingingkannya. Namun pada akhir sulapnya, sang pesulap meninggal karena ilmunya sendiri.

Sedangkan pada pada akhir video memberikan pesan moral “Maha suci Alloh dengan segala kehendakNya”. Pesan yang disampaikan dalam akhir video ini cukup kritis, bahkan kita semua pernah mengalami namun tidak manyadarinya.

Di akhir video dengan teks berjalan layaknya film-film pada umumnya yang menampilkan Sutradara, Produser, Pemain hingga kameramen. Video yang cukup kreatif ini di sutradari oleh Bu Uyun (Siti Roisatul Uyun) seorang pendidik yang tidak di ragukan lagi kiprahnya di dunia pendidikan. (/J)

Leave A Reply